Valve Pada sistem Hydraulic

Parker-BD-Series-Servo-Valve

Difinisi valve dan Fungsi hydraulic Valve

Salah satu komponen terpenting pada sistem hydraulic adalah valve. Vlave pada sistem hydraulic mempunyai bentuk dan jenis yang cukup banyak sehingga membuat kita pusing karena cara kerjanya yang berbeda dan juga merek yang bermacam-macam.

Namun pada dasarnya valve hydraulic mempunyai cara kerja yang utama yaitu berfungsi untuk membuka, menutup, mengatur serta engontrol aliran oli hydraulic pada rangkaian sistem hydraulic. Dan untuk valve ini selalu ada pada semua peralatan control baik pada industri permesinan, alat berat, automotive, transportasi, pertambangan, oil and gas hingga industri pengecoran.

Hydraulic Valve package

Hydraulic valve ini berbeda dengan valve untuk air atau udara karena pada sistem hydraulic selan fungsi diatas tapi harus mampu menahan beban kerja pata pressure yang cukup tinggi hingga 500 bars atau lebih. Sehingga desain dari konstruksi dan material yang di gunakan pada hydraulic valve harus mampu bekerja berat juga harus mampu membuat kerja sistem lancar dan akurat, dan tidakboleh terpengaruh oleh beban kerja maksimal besar.

Karena fungsi kerjanya hanya menutup dan membuka baik penuh atau sebagain bukan berarti kerja valve hydraulic bisa disamakan dengan valve pneumatik atau valve air. Pada Aplikasinya Valve hydraulic cara kerjanya untuk

Read More: https://inaparts.com/wp-admin/post.php?post=27074&action=edit&classic-editor&classic-editor__forget

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s