ElectroMechanical Level Measurement : Prinsip Kerja, Aplikasi, dan Manfaat

https://aupicom.wordpress.com/?p=18205&preview=true

ElectroMechanical Level Measurement adalah Bobot penginderaan yang diturunkan pada pita pengukur melalui roda penghitung. Gaya tarik berat berkurang saat menyentuh permukaan produk. Hal ini diakui, arah putaran motor dibalik dan pita digulung ulang.

Lihat Produk :Fine Tek Level Meter | Liquid Level Sensor

Prinsip Kerja ElectroMechanical Level Measurement

Saat bobot penginderaan turun, kecepatan roda dihitung menggunakan metode non-kontak. Setiap pulsa dihitung sesuai dengan panjang yang ditentukan. Level diperoleh dengan mengurangkan panjang ini dari panjang keseluruhan (tinggi tangki).

Sebuah berat diturunkan pada pita pengukur. Saat memenuhi permukaan padatan curah, gaya tarik berat berkurang. Perubahan ini diakui, instrumen membalikkan rasa rotasi motor dan memundurkan pita. Sebuah generator pulsa menghitung rotasi dengan cara non-kontak saat berat diturunkan. Setiap pulsa yang dihitung sesuai dengan jarak yang ditentukan secara tepat. Jika jarak ini dikurangi dari jarak keseluruhan (ketinggian kapal), hasilnya adalah level.

ElectroMechanical Level Measurement
ElectroMechanical Level Measurement

Pengukuran dalam padatan massal

Pelaut tua menggunakan beban pada tali untuk menguji kedalaman ke dasar laut. Dalam pengukuran level industri, ide dasar sounding masih digunakan dalam sistem level elektromekanis. Di mana metode pengukuran lain terbatas, aplikasi yang melibatkan padatan curah sebagian besar menggunakan pengukuran level elektromekanis.

ElectroMechanical Level Measurement mengukur level dalam wadah atau silo dengan padatan curah berdebu, berbutir halus, atau berbutir kasar dalam tangki dengan menggunakan bobot penginderaan. Karena kontrol fail-safe minimum digital yang sepenuhnya elektronik, tidak ada penurunan bobot sensor ke outlet silo dan tidak ada risiko pada sistem konveyor. Silopilot sering digunakan dalam aplikasi dengan sereal, butiran plastik, bubuk.

Baca Juga : Capacitance Level Switch : Pengertian, Cara Kerja, dan Kelebihannya

Aplikasi

  • Hasil pengukuran tidak terpengaruh oleh faktor lingkungan seperti gelombang suara, debu, listrik statis, kelembaban dan dielektrik dll.
  • Dapat diterapkan secara luas untuk aplikasi di pertambangan, semen, petrokimia, makan dan pembangkit listrik.
  • Cocok untuk berbagai macam bahan seperti bubuk, pelet, cairan, dan juga baik untuk tangki terbuka atau tangki tertutup tanpa tekanan bagian dalam.
  • Bekerja sempurna dengan perangkat lunak sistem manajemen material, memantau dan mengelola tingkat material di dalam tangki secara akurat.
  • Pengukuran yang aman di lingkungan yang sangat berdebu
    Sistem yang kuat dengan gaya tarik tinggi mencegah kerusakan karena bobot yang terbenam.

Baca Juga : Level Transmitter : Pengertian, Jenis, dan Cara Kerjanya

Manfaat

  • Tidak terpengaruh oleh properti sedang
  • Tidak terpengaruh oleh nilai dc
  • Pengukuran yang terbukti dan andal

Read More Articles :

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s