Magnetic-Liquid-filter-trap-e1576070619580

Liquid Magnetic Trap Separator Untuk industri makanan dan minuman

1 minute, 21 seconds Read

Filterisasi menggunakan magnet sering digunakan di industri untuk bahan produksi atau media  berupa Cair, bubur maupu powder dan sering juga disebut magnetic trap. Filter magnetic ini pada dasarnya banyak digunakan dalam industri minuman, makanan, Farmasi, Kimia dan oil.  Termasuk digunakan pada jaringan pipa disistem hydraulic dalam sistem pendingin atau lainya guna menjaga performa mesin.

magnetic liquid trap

Magnetic trap ini berfungsi untuk menangkap atau memisahkan partikel metal yang mempunyai kandungan ferro agar tidak masuk pada hasil produk akhir. Pencegahan kontaminasi logam dalam bahan makanan baik powder amupun cair merupakan bagian terpenting untuk menjaga kwalitas hasil produksi dari kontaminasi logam.

Pencegahan kontaminasi logam di industri makanan dan minuman serta farmasi ini merupakan Pencegahan gangguan produksi yang sangat vital dari klaim kerusakan kwalitas dan penarikan produk. Selama proses produksi, partikel logam dapat masuk pada produk makanan seperti makanan bayi, jus buah, sayuran beku atau kalengan, rempah-rempah, tepung, saus, biji-bijian, susu bubuk, gula atau cokelat. Partikel logam Ini dapat dengan mudah dihilangkan dengan menggunakan magnetic trap yang berfungsi sebagai sparator logam terhadap bahan makanan.

Sistem pemipaan dan permesinan di industri makanan banyak menggunakan material dari stainless steel atau material food grade. Karena itu sistem filterisasi dari magnetic trap  harus mampu menangkap partikel logam seperti ferro termasuk logam stainless steel SUS 304 atau 316L.

Karena itu Untuk magnetic trap tidak cukup hanya berpegangan pada kekuatan medan magnet ( gaus;tesla). Karena ini tidak bisa dijadikan jaminan, tapi disain dari magnteic trap juga memegang peranan penting untuk bisa menangkap atau memisahkan partikel logam. Dimana jarak dari bar magnet serta maintenance magnet bara gara performanya terjaga juga penting di perhatikan.

Type dan Jenis Magnet

Read More:https://inaparts.com/filter/liquid-magnetic-trap-separator-untuk-industri-makanan-dan-minuman/

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *