Alat Pengkondisi Air dan Penghilang Kerak Pipa – HYDROPATH

HYDROPATH menyediakan alat pengkondisi air yang cocok untuk digunakan pada bisnis global, industri dan konsumen – alat ini berfungsi untuk mengurangi kerak pada pipa, mencegah bio-fouling dan menawarkan solusi bebas-kimia dengan menggunakan teknologi pancaran medan listrik.

Kami melakukan ini dengan menerapkan teknologi terbaik dalam penerapan penemuan ilmiah terbaru, inovasi produk yang sudah ada sebelumnya, produk dan alat pencegah kerak pipa yang terbukti, dan layanan yang baik, semuanya kami lakukan untuk pelanggan kami.

Cara kerja teknologi HydroFLOW

Signal

HydroFLOW menggunakan teknologi yang mampu memancarkan sejumlah medan listrik ke sepanjang pipa beserta fluida yang ada di dalamnya. Teknologi ini bekerja di semua jenis material pipa tanpa memerlukan pemotongan pipa dalam proses instalasinya, hal ini menjadidikan alat ini sangat ideal untuk digunakan dalam proses pengoprasian dan pemeliharaan aset produksi. Sinyal yang dipancarkan alat ini dapat mengover seluruh jaringan pipa, baik itu downstream maupun upstream, untuk melindungi dan merawat seluruh sistem pemipaan dari kerak maupun material lain yang bersifat korosif.

Pencegah Kerak Pipa

Kerak pipa terbentuk oleh mineral (biasanya kalsium dan bicarbonat) yang terurai di dalam air. Ketika air dipanaskan (atau tidak, berada pada titik jenuhnya) mineral mineral ini membentuk kerak di sepanjang permukaan pipa maupun saluran pemanas, dampaknya adalah berkurangnya efisiensi dan penyumbatan aliran.

Alat HydroFLOW memancarkan sejumlah medan listrik ke sepanjang jaringan pipa berserta fluida yang ada di dalamnya. Sinyal ini nantinya akan mengkristralisasi ion-ion mineral, sehingga mineral yang dapat menyebabkan kerak tersebut akan berbentuk bubuk, yang akan larut bersamaan dengan fluida yang mengalir.

Tanpa HydroFLOWDengan HydroFLOW

Flokulasi

Dalam jangka waktu yang lama, filter pada jaringan pipa akan penuh dengan material sisa sehingga memerlukan pembersihan berkala. Hal ini menyebabkan pembuangan air, energi, dan uang. Alat HydroFLOW dapat mengurangi pemborosan ini melalui flokulasi.

Alat HydroFLOW memancarkan arus listrik ke partikel fluida saat mengalir melewati alat HydroFLOW. Turbulensi fluida (yang biasanya disebabkan oleh pompa) akan mencampur air sehingga partikel-partikel limbah ini akan saling mengikat, membentuk proses flokulasi. Flok ini akan disaring oleh filter, sehingga akan lebih mudah dibersihkan dan jumlah air yang diperlukan untuk melakukan proses pembersihan filter akan menjadi lebih sedikit. Proses flokulasi juga akan menyebabkan filter mempu menyaring partikel yang lebih halus, sehingga akan meningkatkan kualitas air yang tersaring.

Biofouling

Biofouling adalah proses kontaminasiair oleh bakteri dan material biologi lainnya. Biofouling adalah masalah utama pada sistem pemipaan di industri maupun komersial. Pada recirculating water sistem yang digunakan pada industri makanan, bakteri mampu menyebabkan masalah yang serius dan memerlukan proses penangan yang mahal.  Tambahan, bakteria menempel pada di sepanjang permukaan pipa dan heat exchanger dapat membentuk biofilm yang menghambat proses penukaran panas dan mengurangi efektifitas aliran.

Sinyal yang diproduksi oleh alat HydroFLOW ini akan dipancarkan ke sepanjang pipa beserta air yang termuat didalamnya, meluruhkan biofilm dan mengurangi jumlah bakteri yang berada di fluida.

Studi Kasus Pabrik Bubur Kertas di Chili

Kerak Pipa Air Non-Karbonat

Proses kimia yang dilakukan pada industri selulosa, pulp dan kertas, maupun minuman (peleburan yang terdiri dari natrium karbonat dan natrium sulfida) dikristalisasi dengan direaksikan dengan kalsium oksida untuk memproduksi produk. Ini adalah tahap penting dari proses kraft, yang melibatkan penguraian kayu menjadi bubur kayu.

Di pabrik bubur kertas di Chili (contoh kasus), dua garis cairan hijau (Jalur A dan Jalur B) dipompa dari tangki pelarut ke tangki penjernih, dan kedua pipa ditemukan kerak-kerak setebal 2 inch yang menyebabkan laju aliran menurun secara signifikan, sehingga mengurangi efisiensi seluruh operasi pabrik.

Dalam instalasi uji coba, dua unit HydroFLOW dipasang pada Jalur B, dan jumlah kerak yang ada di dua pipa dibandingkan setelah satu tahun. Seperti dapat dilihat dari gambar di bawah ini, Jalur A tetap ditemukan kerak, sedangkan Jalur B digambar menunjukkan pengurangan ketebalan kerak antara 75 dan 100%. Laju aliran meningkat di Jalur B maupun valve dan pompa di sekitar Jalur B berfungsi normal bebas kerak karena unit HydroFLOW yang dipasang pada pipa.

Pipa APipa B

For more info visit : https://hydropath.com/

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s