Meteran Air Untuk PAM

Meteran air atau water meter adalah Meteran yang digunakan untuk mengukur aliran air PAM atau PDAM. Alat meteran ini berfungsi untuk mengukur banyaknya air yang mengalir dari jaringan pipa PDAM ke pelanggan. Sehingga pelanggan PAM bisa mengetahu banyaknya air yang digunakan dan ini dipakai sebagai dasar besarnya tagihan yang harus dibayar oleh pelanggan setiap bulan.

Seametrics-MJ Series

Meteran air ini banyak ditemukan di rumah atau aparteman bagi mereka yang berlangganan air bersih dari PAM. Alat ini digunakan oleh PDAM untuk menagih besarnya Rupiah yang harus dibayarkan oleh pelanggan. Karena itu Meteran air ini tidak boleh di otak atik atau apapun namanya yang bisa mempengaruhi kerja serta keakurasiannya.

Fungsi Meteran air

Meteran air mempunyai fungsi dan kegunaan yang beragam tergantung aplikasi dan jenisnya serta kapasitasnya. Megenai Metaran air PAM ada bebarapa kapasitas yaitu kapasitas kecil yang di gunakan di apartemen atau perumahan, kapasitas sedang digunakan untuk restoran dan rumah makan dan kapasitas besar di gunakan oleh pabrik atau lainnya.

Fungsi dari meteran air sesuai dengan cara kerjanya untuk memberikan kepastian pada pelanggan air PDAM mengenai besaran Rupiah yang harus dibayarkan setiap bulan atas jumlah air yang digunakan. Dengan terdatanya konsumsi pemakain dapat digunakan sebagai pertimbangan biaya hidup atau produksi jika digunakan untuk restoran dan pabrik.

Kepastian biaya air diperlukan juga untuk melakukan penggunaan air searif mungkin agar tidak terjadi pemborosan. Meteran air yang telah di disahkan pemerintah lewat badan metrology yang sering di sebut dengan di tera yang disertai segel akan akan menjadi alat ukur yang harus dipercaya jika digunakan untuk sistem pembayaran atas jumlah air yang di beli atau di konsumsi pelanggan.

Komponan dan Cara Kerja Meteran air

Read more:https://inaparts.com/flow-meter-indonesia/meteran-air-untuk-pam/

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s