Flowmasonic WUF500 Ultrasonic Clamp On Flow Meter

Flow meter Air Jenis Ultrasonic clamp on Flowmasonic WUF 500

1 minute, 0 seconds Read

Flow meter air jenis ultrasonic saat ini sangat digemari oleh para engineer bidang insturment khususnya jenis instalasi clamp on. Ini dkarenakan instalasinya yang cepat dan mudah. Cara instalasinya, tidak perlu memotong atau melubangi pipa, tapi transducer  cukup ditempel pada permukaan luar pipa yang telah ditreatment.

Flowmasonic WUF500 Ultrasonic Clamp On Flow Meter
Clamp on ultrasonic flow meter

Flowmeter air Jenis ultrasonic Flowmasonic WUF 500 merupakan tipe flow meter dengan instalasi clamp on yang dapat dipasang pada berbagai jenis material dan ukuran diameter pipa. Diameter pipa yang bisa dipasang mulai dari DN 15 hingga DN800. Water meter jenis ultrasonic ini mempunyai akurasi 1%.

Cara Kerja Flowmasonic WUF 500

Flowmasonic WUF 500 cara kerjanya mengukur kecepatan aliran air dengan menggunakan ultrasound. Sehingga dengan perhitungan volume yang mengalir bisa terbaca di transmitter ultrasonic WUF 500.

ultrasonic flow transmitter
Sensor ultrasonic clamp on flow meter

Dengan menggunakan sensor ultrasonik atau transducer ultrasonic dapat mengukur kecepatan rata-rata aliran fluida dalam pipa. Prinsip dari Flowmeter ultrasonic WUF 500 adalah  mengukur rata-rata perbedaan waktu, antara waktu pengiriman dan penerimaan signal dengan arah aliran. Sehingga didapatkan flow velocity., yang kemudian dikalkulaiskan dengan luasan penampang pipa maka bisa didapatkan flow rate atau volume flow aliran dalam pipa.

Jenis fowmeter clamp on ultrasonic WUF 500 CF terdiri dari sensor ultrasonic atau transducer dan flow computer atau ultrasonic transmitter. Fungsi dari transducer ultrasonic adalah

Read More:

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *